Outbound Di Coban Rais Malang

Outbound bisa jadi pilihan wisata untuk anda yang masih bingung mencari arah menarik apa yang pantas didatangi. Outbound di Coban Rais Malang mungkin jadi jawabannya. Coban Rais sebenarnya adalah wahana wisata alam di Kota Batu yang awal mulanya bernama Coban Sabrangan. Diberi nama Coban Sabrangan karena agar dapat lihat keindahan air terjun ini harus menyebrangi banyak aliran sungai lebih dulu. Coban Rais saat ini alami banyak perubahan dari permulaannya. Saat ini banyak fasilitas baru yang disediakan untuk pengunjung, seperti mushola, toilet, spot foto, bahkan Tempat Outbound di malang.

 

banyaknya pohon cemara yang berada di sekitar tempat outbound Malang ini semkain naikkan beberapa kesan asri dan sejuk. Karena berada di object wisata alam, seringkali beberapa jenis binatang akan tampak di sekitar tempat outbound Malang. Berada di lereng Gunung Panderman, dan tunjukkan pemandnagan berupa hamparang pegunungan yang tampak hijau dan menyejukkan.

Diantaranya spot favourite dan jadi diantaranya daya tarik terpenting buat pengunjung arah wisata alam ini adalah spot foto. Terdapat beberapa spot foto yang bisa anda pilih, seperti Bukit Bulu. Ada tidak jauh dari tempat parkir, ada dua gardu pandang yang letaknya penempel pada suatu pohon. Dari gardu pandang itu wisatawan bisa lihat pemanangan Kota Batu dari ketinggian. Jika cuaca tengah cerah, pengunjung bisa lihat puncak Mahameru dengan jelas.

 

Di Gardu Pandang ini kelak wisatawan akan menjumpai satu persimpangan yang semasing arahnya mengarah tempat yang berbeda. Diantaranya arahnya mengarah air terjun, dan yang lainnya akan mengarah Flower Garden yang biasnaya jadi tempat menarik untuk berfoto.

 

Dari loket masuk wana wisata Coban Rais, kita memerlukan waktu berjalan kaki sekitar 1 jam dan lewat ruangan Batu Flower Garden. Jalan yang ditempuh cukup sulit ditambah kembali pada musim hujan. Jadi, bila anda ingin bertandang ke air terjun setinggi 75 mtr. ini, anda sebaiknya menggunakan pakaian yang biasa digunakan untuk cross country. Emak emak pakai pakaian syar’i atau abg abg pakai rok mini, seharusnya jangan sampai kesini untuk keamanan dan kenyamanan kalian sendiri, karena seringkali kita harus lewat sungai sungai kecil yang licin, penting pada musim penghujan.

 

Walau jalan yang dilewati cukuplah menguras tenaga, tapi pemandangan yang kita jumpai waktu sampai di air terjun, tidak akan terselesaikan. Air terjun dengan curah air yang besar dan air yang demikian jernih juga dingin, peluang membujuk anda untuk sekedar bermain air atau berenang di kolam alami yang terbentuk oleh curah air terjun. Tapi mengharap diingat, airnya sedingin air kulkas loh. Dan karena ada di rimba, seringkali anda akan menjumpai kera kera liar yang bergelantungan di dahan dahan pohon sekitar air terjun dengan teriakannya yang melengking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *